STORYTELLING

YOU have to change, not to be someone else but to be better.

Good Afternoon. .

Sore ini cerah, sempat mendung namun gerimispun enggan terlalu menampakkan diri. Padahal aku sudah mulai menyingkirkan jemuran supaya tidak kehujanan. Cuaca sedang mudah berubah, tidak terlalu membosankan memang.

Soal bosan, pernah berfikir kenapa (hidup terlalu monoton?) gini – gini aja, karena mungkin tidak ada sesuatu yang istimewa, kurang bergairah, kurang semangat *kaya tagline obat kuat. Bzzzz aku juga seperti itu, apa aku kurang bersyukur? awalnya sih mungkin iya ternyata hal semacam itu saya ciptakan sendiri saudara – saudara. Bangun tidur – Kerja – Istirahat  – Tidur – Repeats ((((vosan syekale)))). This is not me.

Kemudian aku sepakat berdamai dengan diri sendiri bukan untuk alasan lain, all for myself, back to myself. Yaa aku mulai menyadari terlalu berbohong pada diri sendiri bahwa saya baik-baik saja selama ini juga ternyata tidak pernah menghasilkan kebaikan. Saya berusaha menjadi seperti orang lain yang dilihat jauh lebih baik, it turns out it also doesn’t work properly. HUFT. Lelah menjadi sesuatu yang bukan diri sendiri, saya sadar saya bukan pemeran yang baik dalam sebuah drama. And in the end I can only try to cover up my ugliness, it’s good but bad is not always a disgrace that must be closed. Kekurangan itu bukan aib, kekurangan bukan hal yang memalukan, tapi kelebihan yang hanya dilihat kurang sempurna.

Okay!

Saya berusaha mencari sesuatu yang menurut saya ini tidak benar saya lakukan, perlahan mulai memperbaiki, mulai memaafkan diri sendiri yang S A L A H.

Tidak harus benar tapi setidaknya jangan melakukan kesalahan besar. Berpasrah. Mengendalikan diri. Belajar. Never feel yourself perfect in the eyes of others, but be perfect in your own eyes, but also don’t overdo it. It’s arrogant.

Cara saya menyederhanakan hidup dengan menikmatinya, mensyukuri yang ada, mengusahakan keinginan. Tidak selalu mengandalkan orang lain, mengandalkan untuk menjadikan saya aman dan seperti tidak berguna. Memanfaatkan kemampuan lebih baik ketimbang menutupi kekurangan untuk mendapatkan keinginan. Jadi dirimu sendiri, bukan untuk orang lain tapi untuk dirimu sendiri, kamu boleh berubah, bukan untuk menjadi orang lain, tapi untuk menjadi dirimu yang lebih baik.

– D H I N A –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *