STORYTELLING

Prefer COOK or EAT?

Kalau ada yang bilang sebelum menikmati hasil harus ada proses, yaa seperti cerita masak sama makan. Aku doyan makan? ngga usah ditanya deh ya, kalau ada yang nanya aku bisa masak? aku jawab BISA,  sedikit. Kalau soal makan bisa diitung berapa makanan yang aku ngga suka itupun kalau ngga belum pernah makan ya karena alergi.

Kenal dengan banyak orang (mba-mba, ibu-ibu, cewe-cewe) yang notabennya identik dengan hal ini tapi bilang mereka ngga bisa masak, which is why aku nulis topik ini. Menariknya beberapa di antaranya ketawa karena ngga bisa masak. Honestly, sedih sih dengernya cuma ya ngga apa-apa juga, saking penasarannya aku tanya dong menurut mereka apa yang bikin mereka ngga bisa masak disekian banyaknya Chef Cowo. Ada yang bilang bisa masak cuma rasanya ngga karuan makanya ngga tertarik lagi, ada yang bilang lebih murah dan ngga perlu ribet kalau beli, ada juga yang memang sama sekali belum pernah masak (Ohh No!) masak air? mie instan? (belum juga?) xixixixi.

Bu-ibu.. aku juga ngga bisa masak, bisa sih kalau cuma >TUMIS< the easiest cuisine in the world.  Karena gampangnya ngga main-main pokoknya. Aku suka masak walaupun ngga seenak dan sebaik tempat makan atau masakan ibu, aku punya banyak teman yang hobi masak dan lebih expert jadi banyak belajar dari mereka, dulu.. aku paling ngga suka saat ada yang bilang “aku tuh ngga bisa masak” tapi ngomongnya bangga banget, di tivi lagi, atau “duhh kotor ntar tangannya” OMG! &$^%#^*&%^@

Percayalah! makan masakan sendiri itu lebih enak looh. Belajar ngga ada salahnya, kalau gagal coba lagi, yang gampang aja dulu, roti selai juga udah effort. hahahhaa

Nah, soal makan pasti pada suka lah ya dengan selera masing-masing. Makan itu hal terbahagia nomor 2 setelah tidur, nomor 3nya garuk-garukin badan yang gatel *Oops – kalau aku sebutin ke 4 ke 5 ke 6 nanti kacau. Makanan favoritku itu DONAT, pada kenal?

Jadi kalau aku ditanya COOK or EAT? aku prefer COOK before EAT. Sekian 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *