TRAVEL

Local Experience

Setiap pulang dari suatu perjalanan pasti ada kenangan yang tidak pernah terlupakan, kali ini perjalanan yang berbeda perjalanan yang membuat setiap langkahnya bermakna, berasa dan tidak pernah akan terlupakan (wkwk). Ngebahas soal “LOCAL EXPERIENCE” yukk, apa sih itu? 

Local experience itu pengalaman lokal (heyaelahh semua orang juga tau) maksudnya di sini saya bahas soal perjalanan lokal ~tipis.tipis yang biasanya waktu tempuhnya tidak lama, jaraknya dekat dan ini biasanya jadi perjalanan favorit kalau lagi liburan singkat. Nah, kalau pada umumnya mungkin banyak orang yang memilih untuk hanya tinggal di rumah kalau liburan cuma sehari dua hari karena males macet males rame males repot coba ayoo main ke wisata dekat rumah, biar liburan g’ monoton dan lebih berkesan (versi liburan singkat).

Saya termasuk orang yang sangat suka “local experience” dimanapun sih, misalnya pergi ke suatu tempat nah pengennya sih yaa makan ya makanan tradisionalnya, explore yang memang basic culture sebuah daerah atau negara dikunjungi, bahkan kalau bisa sih menginappun di tempat warga sekitar. Kalau dibayangkan memang seru ~

Di Indonesia sendiri sudah banyak sih wisata macam seperti ini, misalkan kamu datang ke sebuah pulau kecil atau hanya di tempat wisata pedesaan pasti sudah menjamur hal-hal semacam ini, tinggal cap cip cup pilih mana sesuai budget jalan-jalan aja. Tidak jauh berbeda mungkin dengan wisata yang ada di seluruh dunia ya.

Local experience yang saya pengen itu ~ mengenal teman baru dari sebuah negara (dalam/luar) ~ menginap di rumahnya ~ makan masakan rumahan ~ jalan-jalan dengan keluarga mereka ~ merasakan kehidupan sehari-hari mereka ~ memberikan kenang-kenangan saat pulang, auto jadi keluarga baru lah intinya.

Ya begitu banyaknya keinginan saya tentang travel, banyak maunya. Tapi coba deh bayangin aja udah seru apalagi beneran, tapi semoga tahun ini bisa terlaksana keinginan saya yang luar biasa hebat nan cemerlang ini Ha-Ha-Ha..

Itulah sekelumit yang saya tau dan saya ingin tulis tentang pengalaman berkesan dengan “LOCAL EXPERIENCE”, tidak ada salahnya hanya berjalan keluar sekedar menikmati taman, melihat orang lalu lalang, dan mengenal orang. Jangan lupa JAJAN ~

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *