TRAVEL

∴SINGAPORE∴¹

Jalan-jalan? Siapa yang ga’ pengen yaa,

Sedikit cerita tentang pengalaman perjalanan ke Singapore (Singapura) awal tahun kemarin (2016) yang direncanakan hanya dalam waktu singkat.

Awal tahun kira-kira bulan Maret, saya dan teman saya yang sama-sama suka jalan-jalan kembali membahas (chatting) sesuatu hal yang kurang penting (biasanya dari yang ngomongin kerjaan, makanan, sampai yang paling kita suka bahas Drama Korea) dan akhirnya bercerita di titik dimana kita sama-sama merasakan jenuh bekerja, YAP! Jalan-jalan lah solusinya hahaha..

Jalan sama temen keluar negeri dan cuma berdua, dari booking tiket sampai hotel kita rundingkan lewat whatsapp, cuma butuh berapa hari sih buat nyatuin pendapat berangkat kapan, dan kita memutuskan berangkat kira-kira bulan Mei.

Akhirnya tiba juga di hari yang sudah kita rencanakan, Saya berangkat dari Jogja naik pesawat pagi perjalanan kurang lebih 2 jam dari Jogja ke Batam *teman saya rumahnya di Bintan (Kepulauan Riau), 1 jam lah perjalanan laut dari Batam. Sesampainya di Batam, saya sudah di tunggu untuk langsung menuju ke pelabuhan, karena kita berencana menggunakan perjalanan laut ke Singapore. Tidak lebih dari 1 jam kita sudah sampai di Harbourfront Centre Singapore, YEEY!

Namanya juga perjalanan ya, pasti ada aja hal baik dan buruknya. Di tengah-tengah rasa bahagia kita harus menunggu untuk masuk pemeriksaan Imigrasi, buruknya kenapa? Karena yang katanya biasanya lewat jalur laut sepi, ini malah luar biasa ramenya. Sedihnya lagi kita lumayan jauh perjalanan ke Hotel tempat kita menginap dan masih mikirin naik apa ya sampai sana.

Di tengah obrolan saya dan teman ternyata 2 orang mbak-mbak depan antrian kita orang Indonesia (Palembang) yang sama-sama lagi liburan ke Singapore, kenalan deh tuh kita. Gayung bersambut ternyata kita satu district alamat hotelnya (sama-sama nginep di daerah Lavender Street). Yang awalnya mau naik MRT kesana jadilah kita naik taksi untuk mempercepat istirahat dan biaya jadi lebih murah karena ongkos di bagi 4 hahaha.

Kita berdua nginep di Rucksack Inn Hotel yang tadi saya bilang di Lavender Street, Hotelnya memang untuk backpacker, jadi ya modelnya cuma dormitory yang satu ruangan diisi beberapa orang, satu kasur buat satu orang, cowo’ cewe dadi satu lorong, yang mandi harus berbagi (gantian tapi ya), bisa bayangin lah yaa dormitory seperti apa. Saya bahagia aja karena tujuan saya jalan-jalan bukan cuma menikmati kamar hotel dan males-malesan di kasur.

Marina Bay Sands, Singapore (photo by Dhina)

Malam pertama di Singapore karena sudah sangat larut kita memutuskan untuk yaudah yuk tidur aja 😀

-Dhina-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *