TRAVEL

∴SINGAPORE∴³

Hari ke 3 di Singapore, pagi yang agak ramai karena weekend waktu itu jadi mandinya agak sabar karena gantian dan agak binggung karena toilet ga’ ada air, oiya sekedar info yaa Singapore memang terkenal dengan toilet atau tempat makan dengan minim sekali air bahkan tidak jarang tempat umum yang sering dipakai ini tidak menyadiakan air sama sekali jadi saran saya jika berkunjung ke negara ini banyak – banyaklah membawa tisu basah.

Memutuskan hal yang agak sulit (biar keliatan dramatis), karena saya dan Rima ga’ tau mau kemana, jalan sampai MRT Lavender Street station. Sesampainya disana kita masih tak tau arah tujuan sambil top up MRT Card lagi karena saldo habis dan ga’ di semua stasiun bisa top up kalau ga’ salah, sampai segininya ya saya bahas karena dapet kartu edisi special “Marvel” hahaha.

Saya dan Rima memutuskan untuk tujuan mencari oleh-oleh di daerah Bugis Street ga’ lama juga sih naik MRT tapi saya juga lupa berapa menitnya, sesampainya disana yaudah cari oleh-oleh sesuai tujuan, tapi laper mata karena disana banyak kebutuhan fashion khususnya wanita dari yang murah sampai yang agak mahal, kualitasnya lumayan bagus. Saya beli beberapa camilan, baju, aksesoris, sampai yang ga’ boleh ketinggalan adalah gantungan kunci dan magnet kulkas karena tidak memakan banyak tempat saat packing, alternatif oleh-oleh sepanjang masa.

Agak laper tapi nyari makan yang khas disana agak susah jadi paling kita makan yang ga’ jauh beda sama yang di jual di Indonesia, atau karena kita ga’ tau aja sih di daerah mana pusat kulinernya (kita emang kebanyakan ga’ tau), kurang prepare sih jujur sedikit nyesel. Hari itu kita lewatkan dengan hanya nongkrong dengan banyak bawaan dan duduk ngomentarin orang lewat sampai malem sebelum balik hotel.

Dan hari terakhir liburan sudah tiba, waktunya packing barang bawaan sambil ngobrol sama Rima (next kita harus kesini kesana, makan ini itu, beli apa dimana yaa). Banyak sih yang kita dapet dari perjalanan yang singkat dan menyenangkan ini, kita dapet teman baru, adaptasi lingkungan baru. Nyenengin aja kalau bisa jalan – jalan sambil memahami apa yang orang lain lakukan dengan kehidupan yang berbeda. Ahhhh Senangnyaaa…

Raffles Place, Singapore (Photo By Maya)
Traveling – it leaves you speechless, then turns you into a storyteller.
– Ibn Battuta –

 

-Dhina- 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *