STORYTELLING

First let me ask, how do you spend your Sunday?

Good Morning..

Hari ini minggu, pagi yang dinantikan setiap orang.

Dulu waktu kecil hari minggu adalah hari dimana kami anak-anak ibu bapak sedari pagi menonton tayangan kartun kemudian siang kami pergi main ke tempat eyang, nah yang lagi aku bayangkan di rumah eyang dengan model rumah pada zaman dulu dengan luas halaman, kami bisa bermain dengan sinar matahari, rumahnya sederhana model zaman Belanda kalau bapakku bilang, dengan kandang kuda kurang lebih 8 ekor, kandang ayam yang kadang menunggu kami (cucunya) datang untuk mengambil telur ayamnya, gudang penyimpanan lemari dan perabot dari kayu jati koleksi eyang, sama seperti bapak beliau juga suka dengan barang antik berbau kayu jati, beliau juga menanam pohon buah belimbing, jambu, mangga banyak juga tanaman anggrek dan bunga mawar.

Yang saya sebut eyang tadi adalah kakek, kami (cucunya) hanya bisa membayangkan dari cerita ibu dan bapak tentang eyang putri (Nenek) iya, karena beliau meninggal jauh sebelum ibu melahirkan kedua kakak kembarku. Jadi eyang kakung kami hanya tinggal dengan kakak dari ibu.Nampaknya sepi karena hanya tinggal berdua, jadi beliau menghabiskan waktu untuk berdagang kain dekat dengan rumahnya.Kalau kami ketempat eyang berdagang, ini adalah kesempatan untuk jajan setiap ada jualan yang lewat, karena eyang kami tidak pernah mengajarkan kepada cucunya untuk memberikan uang, tapi kalau minta jajan (makanan) apapun pasti dibelikan (betapa bahagianya perutku kala itu).

Biasanya bergantian, kadang ibu mengajak kami kerumah eyang dari ibu, minggu berikutnya kerumah eyang dari bapak. Rasanya kembali mengingat hal seperti ini mengingatkan dengan masa kecil ketika bersama dengan almarhumah ibu, bercerita hal semacam ini bukan membuat sedih tapi sebaliknya semangat jadi muncul ketika aku merasakan rindunya dengan suasana kala itu.

Aku sudah macam novelis lah yaa :D. Gapapa lah ya, biasanya kalau minggu kurang dari jam 12 siang masih good mood, tapi biasanya setelah jam 12 siang udah inget hari senin hmmm perih. Hhhahahahha.

Sunday. A day to refuel your soul and be grateful for your blessings.Take a deep breath and relax. Enjoy your family, your friends, and a cup of coffee.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *