TRAVEL

» BANGKOK «²

Bangkok pagi hari, hal yang pertama kita lakukan setelah sholat subuh adalah sarapan, karena sayang melewatkan sarapan di hotel, selain irit juga lumayan menunjang buat kegiatan padat kita kala itu. Kira-kira jam 7 pagi saya dan teman-teman sudah mulai meninggalkan hotel.

Tujuan pertama kita mengunjungi The Grand Palace, betewe kita jalan kaki lohh sekitar 30menit dari hotel, 10 menit ngantri karena belum buka itupun udah rame banget waktu itu, saya kesana belum lama setelah Raja Thailand Bhumibol meninggal dunia jadi masih suasana berkabung di Thailand terlihat dari antrian panjang orang-orang mengenakan pakaian hitam.

Setelah pintu gerbang utama di buka sekitar 100 meter dari pintu gerbang kita baru bisa membeli tiket masuk lupa untuk 1 orang dewasa berapa bath (waktu itu yang beli temen) saya sibuk nyari toilet haha. Disana memang tidak bisa sembarangan masuk ada tata cara dan aturan (hampir di semua tempat wisata Thailand) yang ngga’ boleh dilanggar, jangan harap bisa lolos yang jaga aja lapis 3. Tapi bagus sih dengan gitu orang ngga’ bisa seenaknya (terutama berpakaian) dan lebih teratur.

Begitu masuk Grand Palace, saya sempat terkagum melihat keindahan istana yang terlihat sangat megah di beberapa bagian sudut dan arsitekturnya. Warnanya yang identik dengan Gold dan beberapa ornamen keramik jadi menambah antik dan mewah. Ngga’ aneh sih kalau sepagi ini aja udah banyak banget yang antri sampai rela berdesakan.

KITA, The Grand Palace Bangkok, Thailand

Sekitar 3 jam saya berada di Grand Palace akhirnya kita memutuskan untuk keluar, nyari oasis karena matahari sudah mulai naik dan cuaca saat itu sedikit panas. Akhirnya kita beli minuman di depan gerbang keluar (gerbangnya jadi satu sama gerbang masuk pertama) yey dapet jus mangga bangkok!

Tujuan kedua adalah Wat Pho “Kuil Budha Tidur”, jaraknya cuma beberapa ratus meter aja sih dari tempat pertama. Bisa jalan kaki, walaupun lumayan panas tapi hampir di setiap jalan ada kran air mineral yang di sediakan gratis tinggal ambil, tapi jangan lupa gelas di buang pada tempatnya yaaa..

Ini hari apa sih semua tempat ngga’ ada yang sepi, apa memang tiap harinya begini ya.

Yaudah yuukk liat Wat Pho… ∼› Next Part

 

-Dhina-

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *