DHINA, STORYTELLING

A Mindful Week

Minggu ini begitu panjang untuk saya, yang biasanya waktu terasa lebih cepat saya rasakan. Pulang kantor selepas kerja rasanya tenaga sudah hampir habis, seperti saya tidak akan pernah mempunyai sedikit tenaga untuk di nikmati.

Sebisa mungkin saya akan selalu menjadi orang yang akan merasa bahagia dan selalu bersyukur ketika jalan apa yang telah dan akan saya pilih sudah menjadi bagian dalam hidup saya. Nulis ini karena mungkin sudah mulai merasakan terlalu capek. Tulisan ini bukan untuk menggeluh atau tidak pernah mensyukuri apa yang saya kerjakan saat ini yaa, hehe 🙂

Sudah melakukan apa untuk minggu ini?

Olahraga, Selfcare, Mengatur Makan, Mengatur Pekerjaan, dan Mengatur Pola Pikir.

Minggu ini “waktu” berolahraga menjadi reward terbaik untuk saya, ditengah kelelahan yang saya rasakan (((rasakan))) saya masih bisa berolahraga dengan sangat berkualitas. Tidak berlaku untuk saya “Yang Penting Keluar Keringat” karena ngga selalu efektif sih kalau mikirnya gitu, bahkan aku bisa menjelma sebagai alien yang ngga akan berhenti sebelum 2 jam berolahraga (biasanya sih gitu) tapi ini tidak berlaku untuk minggu ini. MAGER PARAH.

Selfcare-nya cuma tidur, tidur, tidur, liat fotomu, fotomu lagi, fotomu terus, iya KAMU. Eh terus pijet juga maskeran di rumah juga sih. Dalam minggu ini sempat kurang tidur, kurang banget mungkin ini juga yang bikin saya merasakan minggu yang sangat membosankan. Butuh banget lah me time memang buat kalian juga yang memang merasakan capek atau di ambang stres. :(((

Mengatur pola makan yang aku maksud adalah bagaimana caranya aku mengatur bagaimana makan lebih baik dengan mengurangi sesuatu yang berlebihan dan tidak/kurang baik, saya, mencoba mengurangi nasi, gandum, gula. Worth it di badan jadi lebih enakan gitu masa, ngemil masih 😉 tapi ngga kalap atau biasanya aku ganti pake buah yang gampang dibeli aja, gula aku ganti pake madu, minum lebih banyak air putih.

Yang agak susah mengatur pekerjaan, kerja kantor iya, freelance iya, sebenernya kerjaan kantor administratif ngga begitu menguras pikiran tapi sedikit monoton yang berujung nambah capek karena BOSEN, yang satu gampang aja gitu karena ngga banyak juga kerjaan freelance yang saya ambil yang penting duitnya banyak, tapi duit banyak juga bukan berarti mulusss kaya paha Gigi Hadid -_- Biasanya nih yang bikin stressss pas weekend tiba-tiba di email (yuhuuu rating turun) padahal WEEKEND~ orang bakalan spending time buat keluarga, shopping, selfcare, istirahat gituuu looo ngga mungkin harus baca artikel etc yang blablabla itulah. Ngga kaya aku yang baca karena harus nyari referensi atau emang ngga ada gawe, ngga ada yang ngajak nge-date juga sih ^*^ (nih aku ngode kamu)

Paling susah buat saya dimasa gini banget nih ngatur pola pikir, gimana caranya biar ngga kecampur aduk semua, pribadi, keluarga, kerjaan, tapi, seyenk sekali susah. Tapi sebagai muslim yang sedikit ingin memperbaiki kualitas agama, hukk aamiin~ saya lebih banyak menggunakan cara pola pikir perbanyak ibadah. Will be seen jauhhh ya walaupun capek pikiran tetep positif, worthless jadi lebih bersyukur, sedih akan lebih gampang acting bahagia dan terlihat lebih nechurelll, remuknya natural gitu lah. Xixixi. Saya lebih tidak ingin meninggalkan Tuhan, berfikir saya hanya membutuhkanNya. Kelarrr. Semua hal akan terlihat lebih “ngga penting”, trus gampang aja gitu.

Jangan lupa bahagia ya, kaya saya lupa kemarin buat bahagia ujungnya ya ngga bahagia. Semoga Weekend kalian menyenangkan :))

~ 2 Things : If it makes you happy, do it. If it doesn’t, then don’t.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *