TRAVEL

Khawp khun kha, BANGKOK..

Tiba diakhir saya akan bercerita mengenai Bangkok yang menyenangkan dengan banyaknya makanan dan tempat wisata yang cukup membuat kagum. Cukup sulit menyadarkan diri bahwa hari ini adalah hari saya akan kembali kerumah (hahah berlebihan). Pagi ini (18 Februari 2017) kami ber-4 akan segera menyelesaikan misi (packing) sembari ngobrol ngalor ngidul tentang kegiatan kami selama 4 hari di Bangkok terlintas keinginan untuk spand time pergi ke Pattaya.

Pattaya itu loohhh yang terkenal dengan keseksian (pantainyaa). Tapi kita menyadari kita hanyalah pekerja buruh yang hanya bisa memaksimalkan weekend untuk bersenang-senang. Jadi yaa sudah menikmati Bangkok 4 hari sudah cukup menyenangkan bagi saya dan teman-teman saya.

Hari sebelumnya kami menyempatkan berjalan-jalan hanya untuk sekedar membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman kantor, saya mengusulkan pergi ke Pratunam Market dimana saya bisa berbelanja yang sering saya lihat pada Online Shop Indonesia yang menjual barang-barang produk Bangkok mulai dari produk fashion, alat rumah tangga maupun makanan kering khas Bangkok. Kalau mau yang lebih nyaman sih bisa masuk ke Mall sebrang bedanya cuma harganya lebih expensive karena tempatnya lebih adem dibanding dengan pasarnya yang indoor jadi agak panas dan sedikit berdesakan.

Malam setelah saya selesai membeli beberapa buah tangan saya menyempatkan diri pergi ke China Town, tempat dimana kuliner malam ala china dan jalan yang di padati kendaraan juga gemerlapnya lampu-lampu yang menyala membuat suasana kota makin terlihat kota hahahah..

Saya membeli beberapa camilan seperti kue mangkok seharga 10 baht atau setara 4000 rupiah satu paket yang berisi 10 kue basah (kue mangkok kukus diatasnya berkuah santan kental), trus saya juga membeli dessert semacam minuman khas (kaya sekuteng sihh) dengan macam-macam topping buah dan kacang-kacangan, sangattttt menyegarkan…

Pada intinya saya memberikan nilai 8 untuk Bangkok dengan keramahtamanan orang-orangnya, makanan yang luar biasa enak, jajan dengan banyak pilihan, transportasi yang mudah, tempat belanja yang sangaaaat bersahabat. Terimakasih juga untuk teman dari Indonesia, Jerman, Singapore, Australia, Italy, etc yang sudah menemani perjalanan saya di Bangkok.. I LOVE YOU ALL…

2 thoughts on “Khawp khun kha, BANGKOK..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *